PAKET LOMBOK NEW YEAR EVE BACKPACKER PACKAGE 3D2N

Share:

PAKET LOMBOK NEW YEAR EVE BACKPACKER PACKAGE 3D2N

Paket Lombok New Year Eve backpacker package 3D2N alias malam tahun baruan di Lombok menjadi alternatif liburan yang datangnya hanya satu kali dalam 1 (satu) tahun. Banyak sekali wisatawan yang ingin datang ke Lombok terutama mengunjungi Gili Trawangan. Pulau yang hanya berukuran kecil dan bisa dijangkau dengan jalan kaki sekitar satu jam ini banyak diburu para traveller dari seluruh belahan dunia. Tidak heran jika kamar - kamar hotel dan penginapan di sana menjadi buruan utama sehingga harganya naik antara 100 % sampai dengan 200 %. Bahkan para pemilik dan manager hotel serta homestay di sana tidak berani booking kamar untuk malam tahun baru ini. Meskipun demikian, harga yang sudah melambung ini bisa terbayarkan dengan momen yang hanya datang sekali dalam setahun ini. Sebagian besar cafe atau bar di sana menyiapkan party untuk malam tahun baru ini. 

Tentunya momen malam tahun baru di Gili Trawangan seperti di atas akan sedikit berbeda ketika kita menghabiskan malam tahun baru di Pulau Lombok seperti di daerah Senggigi atau Kota Mataram. Perbedaan yang mencolok terutama pada suasana, partisipan yang ikut merayakan momen malam tahun baru dan jenis party yang diadakan. Di Gili Trawangan yang notabene justru didominasi wisatawan mancanegara akan terasa lebih hidup dan ramai, sedangkan di Lombok baik itu di area Senggigi atau Kota Mataram relatif sama dengan perayaan malam tahun baru di daerah - daerah lain. Untuk jenis party yang diadakan juga lebih meriah di Gili Trawangan, maklum pulau yang kecil ini memang dipadati cafe dan bar, terutama pada bagian selatannya. Oleh karena itu, harga di Gili Trawangan terutama harga kamar saat malam tahun baru ini jauh  lebih mahal dibanding hari - hari biasa atau bahkan saat musim high season (Juli sampai dengan Agustus).

Di luar momen tahun baru, dalam paket liburan Lombok yang kami tawarkan ini juga akan mengajak anda menikmati berbagai sisi keindahan Pulau Lombok. Berikut adalah itinerary paket liburan Lombok selama 3D2N :

Hari - 1 :
  • Jemput di Pelabuhan Lembar (waktu ideal adalah jam 08.00 WITA)
  • Desa Adat Sade. Sebuah desa di daerah Lombok Tengah yang masih menjaga kelestarian budaya Suku Sasak bagian selatan. Bahkan kebiasaan untuk mengepel rumah dengan kotoran sapi juga masih dilestarikan sampai saat ini.
  • Batu Payung. Area wisata Batu Payung ini merupakan destinasi yang unik dan bagus, walaupun sedikit orang yang mampir ke lokasi ini. Di sini kita bisa berfoto - foto di bawah batu karang besar yang berbentuk seperti payung atau jamur
  • Pantai Tanjung Aan. Pantai yang memiliki keunikan pada pasir yang lembut di bagian kanan dan kasar seperti merica di sisi kirinya ini berlokasi di dekat area wisata Batu Payung. Cukup dengan perjalanan sekitar 10 menit naik kendaraan kita sudah sampai di Pantai Tanjung Aan. Bagi anda yang suka berenang atau hanya sekedar foto - foto, lokasi ini bisa menjadi pilihan utama. 
  • Pantai Kuta. Pantai yang terkenal akan keindahan hamparan pasir dan air lautnya ini dapat kita jangkau sekitar 20 menit naik kendaraan dari pantai Tanjung Aan. Pantai Kuta sendiri sebenarnya memiliki garis pantai yang cukup panjang dan dibatasi oleh bukit - bukit kecil yang memisahkan antar bagiannya, sehingga terbentuk beberapa nama pantai.
  • Rumah Makan sekitar Pantai Kuta. Saat jam makan siang tiba, kita akan istirahat dan makan sajian menu lokal (Indonesian Food)
  • Desa Sukarara. Selesainya wisata Pantai Kuta, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Sukarara. Sebuah desa yang menjadi pusat kerajian kain tenun Lombok, Di lokasi ini kita bisa mencoba menenun dengan menggunakan peralatan yang masih sederhana. Selain itu, kita juga bisa berfoto - foto dengan menggunakan baju adat Lombok di lokasi ini.
  • Hotel di Kota Mataram. Untuk melepas lelah, kita akan check in di hotel terlebih dahulu dan istirahat sejenak hingga jam makan malam tiba. Estimasi (waktu ideal) sampai di hotel jam 17.00 WITA
  • Rumah Makan Sate Rembiga. Menu hidangan makan malam pertama di Lombok adalah makanan khas Lombok yang rasanya pedas manis, yaitu Sate Rembiga. Hampir semua tamu yang kami bawa ke rumah makan yang sederhana ini akan ketagihan dengan rasa yang khas dari sate ini
  • Balik ke hotel, istirahat dan acara bebas.
Hari - 2 :
  • Jemput di hotel setelah breakfast. Pagi hari setelah semuanya siap kita akan langsung check out dari hotel yang berada di Kota Mataram ini. Selanjutnya kita akan menginap di daerah Gili Trawangan
  • Bukit Malimbu. Dalam perjalanan menuju penyeberangan ke kawasan tiga gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air), kita akan mampir sejenak ke spot yang tidak boleh ketinggalan. Lokasi ini sebenarnya berada di pinggir jalan raya, namun lokasi ini memiliki keindahan yang tidak dapat kita temukan di daerah lain.
  • Pantai Nipah. Pantai ini sebenarnya merupakan area wisata untuk wisata kuliner, snorkling ataupun wisata keluarga. Namun dalam paket yang kami selenggarakan Kami memilih lokasi ini sebagai titik penyeberangan kita menuju kawasan tiga gili, agar suasana privacy dari tamu tetap terjaga dan tentunya sensasi pemandangan yang kita dapatkan juga akan lebih baik.
  • Gili Air. Destinasi pertama yang kita tuju adalah Gili Air. Pulau kecil yang berada di sisi paling dekat dengan Lombok ini memiliki susunan terumbu karang yang masih alami dan terjaga keasliannya. Sehingga lokasi ini merupakan lokasi yang paling cocok untuk snorkling
  • Gili Meno. Gili yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air ini merupakan pulau yang paling sepi di antara ketiganya. Namun pada sisi lainnya kita bisa menikmati keindahan terumbu karangnya yang warna - warni dengan cara snorkling
  • Gili Trawangan. Destinasi utama dalam paket ini adalah menghabiskan sunset hari terakhir tahun berjalan dan menjamu mentari pagi di tahun yang baru. Gili Trawangan dengan berbagai keindahan pantai, keramaian suasananya (bahkan kalau secara kasarnya ada tamu yang menyebutnya seperti pasar karena ramainya terutama di musim liburan). Bagi wisatawan domestik suasana di Gili Trawangan akan menjadi berbeda sebab sebagian besar wisatawan di sini adalah turis asing, sehingga atmosfer internasionalnya sangat terasa, walaupun kalau kita menjelajah ke dalam pulau ini baru terasa Indonesia-nya :-)
  • Check in homestay di Trawangan. Saking banyaknya permintaan kamar, harga penginapan di Gili Trawangan ini naik mulai dari 100 % sampai dengan 200 % tergantung kebijakan masing - masing. Bahkan kalau para pemilik penginapan (hotel, homestay, villa, cottage) atau managernya tidak cocok dengan harga yang kita mau, mereka akan dengan seenaknya tidak melayani kita. Walaupun persepsi dan kesan kita sebagai wisatawan menjadi tidak enak, namun itulah yang terjadi di Gili Trawangan.
  • Dinner dan Acara Bebas. Saat malam tiba, kami akan antar anda dan rombongan ke pasar seni, yaitu semacam pujasera. Kita bisa menikmati berbagai makanan lokal di sini dengan harga yang lebih terjangkau, namun rasanya pun tetap enak. Lokasi ini juga berada di pusat keramaian Gili Trawangan dan hanya berjarak 10 meter dari bibir pantai. Setelah menikmati dinner, kami bebaskan anda dan rombongan untuk menikmati malam pergantian tahun sampai pagi sekalipun.
Hari - 3 :
  • Check out dari homestay. Pagi hari di tahun yang baru atau hari ketiga trip ini, kita akan langsung check out dan menuju Pelabuhan Gili Trawangan, dan yang pasti setelah breakfast di homestay dengan menu yang sederhana (yaitu pancake atau roti plus telur)
  • Pelabuhan Gili Trawangan. Kita akan menggunakan Public Boat untuk menyeberang kembali ke Lombok. Oleh karena itu kita akan bersama - sama dengan masyarakat dan wisatawan lainnya yang ingin menuju ke Lombok.
  • Pelabuhan Bangsal. Pelabuhan tempat bersandar yaitu Pelabuhan Bangsal yang berada di Kabupaten Lombok Utara.
  • Jalur Senggigi Raya. Setelah semuanya siap, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Mataram melalui jalur Senggigi. Dengan melalui jalur ini kita menikmati keindahan jajaran pantai Senggigi dari arah sebaliknya dibanding saat kita berangkat di hari kedua.
  • Pusat Oleh - oleh Lestari. Sembari menuju pool bis yang akan mengantar anda dan rombongan balik, kita akan mampir di sebuah pusat perbelanjaan oleh - oleh khas Lombok yang berupa makan. Selain itu kita juga bisa membeli oleh - oleh yang khas lainnya seperti madu, minyak Sumbawa, susu kuda liar dan lain sebagainya. Jika belum puas belanja oleh - oleh makanan, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju oleh - oleh t-shirt Lombok ataupun hasil kerajinan tangan Lombok di pasar seni
  • Rumah Makan Sederhana. Menu makan siang kali ini adalah makan nasi pecel khas Lombok. Perbedaan antara pecel di Lombok dan Jawa adalah pada penyajian bumbu (sambal kacangnya) dan jenis sayur yang digunakan. Atau jika anda ingin merasakan sensasi yang lainnya bisa Kami pesankan untuk menu plecing kangkung
  • Pool Bis Lombok - Surabaya. Setelah makan siang dan semua persiapan selesai, kami akan mengantar anda menuju pool bis yang akan membawa anda dan rombongan kembali menuju daerah asal yaitu Surabaya
Harga per Pax :
Harga yang dapat Kami berikan ini merupakan harga khusus saat malam tahun baru, mengingat harga kamar di Gili Trawangan yang melambung tinggi. Harga per pax untuk paket 3D2N ini adalah Rp.1.239.000,- per pax dengan jumlah peserta 06 (enam) orang

INCLUDE :
  1. Akomodasi mobil Avanza sejak dijemput hingga diantar balik ke lokasi keberangkatan
  2. Driver sekaligus tour leader selama trip termasuk saat menginap di Gili Trawangan pada hari kedua
  3. Bensin (bahan bakar minyak)
  4. Ongkos parkir
  5. Tiket masuk destinasi wisata
  6. Tips pemandu wisata / guide lokal di Desa Sade
  7. Charter Boat saat wisata tiga gili pada hari kedua
  8. Public Boat saat balik ke Pelabuhan Bangsal di hari ketiga
  9. Sewa alat snorkling 1 set saat wisata tiga gili di hari kedua
  10. Hotel non bintang di Kota Mataram selama 1 malam. Pilihan hotel yang bisa kami tawarkan adalah Hotel Omega dengan jumlah kamar 3 dan share 2 orang per kamarnya dan dengan fasilitas AC, TV, Breakfast, area wifi . Alternatif lainnya adalah Hotel Astiti dengan fasilitas kamar TV, Fan, Breakfast jumlah kamar 2 dengan share 3 orang (plus 1 extra bed)
  11. Homestay di Gili Trawangan. Kami belum bisa menentukan nama homestay yang akan kita pakai, sebab hampir semuanya belum bisa dibooking khusus untuk malam tahun baru ini. Fasilitas yang didapat rata  - rata untuk homestay adalah fan dan breakfast (menu western). Jumlah kamar 2 kamar dengan share 3 orang (plus 1 extra bed)
  12. Makan dan minum selama trip : 3 X Lunch, 2 X Dinner, 2 X Breakfast (di hotel dan homestay)
  13. Asuransi Traveling, berupa santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan cacat tetap akibat kecelakaan dan biaya pengobatan akibat kecelakaan
EXCLUDE :
  • tiket pesawat atau tiket bis dari daerah asal
  • oleh - oleh
  • menu makan dan minum di luar paket yang disajikan
  • keperluan pribadi lainnya
GALERY FOTO :
Desa Sade
Kehidupan di Desa Sade
Desa Sade
Proses menenun di Desa Sade
Batu Payung
Batu Payung
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan dengan pasir yang kasar seperti merica
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan bagian tengah
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Bukit Malimbu
view dari Bukit Malimbu
Gili Air
Gili Air
Gili Trawangan
Gili Trawangan

Tidak ada komentar