PAKET TOUR LOMBOK 4 HARI 3 MALAM

Share:
Paket tour Lombok 4 hari 3 malam yang kami rancang ini sesungguhnya mencerminkan paket yang ideal untuk berlibur di Lombok.

Meskipun yang paling populer adalah paket traveling 3 hari 2 malam, namun nyatanya sebagian besar para traveler yang 3 hari masih merasa kurang untuk liburan di Lombok :D

Oleh karena itu, dengan waktu trip Lombok 4 hari ini setidaknya kita bisa menjelajah lebih banyak destinasi indah ataupun bisa lebih sedikit santai untuk nikmati keindahan Lombok secara umum.

Dan tentunya kita bisa lebih nikmat untuk jelajahi pantai, gili, desa adat dan destinasi menarik lainnya.

PAKET TOUR LOMBOK 4 HARI 3 MALAM GILI MANDALIKA

Meski banyak sekali alternatif rute yang bisa kita pakai selama paket tour Lombok 4 hari 3 malam ini, namun kali ini kami berikan alternatif paket tour yang bisa dibilang santai dan tetap menarik.

Menarik karena kita akan jelajahi pantai, gili dan desa adat dengan suasana yang lebih santai. Ini sangat cocok bagi Anda yang akan tour bersama anggota keluarga tertutama yang ada anak – anaknya.




Sebagai gambaran awalnya, berikut adalah rute destinasi yang akan kita kunjungi dalam program 4D3N Gili Mandalika ini :

Hari ke-1 = Bandara Lombok – Pantai Senggigi – Pantai Nipah (lunch) – Bukit Malimbu – Check in hotel – Lesehan Taliwang
Hari ke-2 = Hotel – Hutan Pusuk – Gili Air (snorkeling) – Gili Meno (snorkeling) – Resto di Trawangan – Gili Trawangan (free time) – Vila Hantu – RM.Sate Rembiga (dinner) – balik ke hotel
Hari ke-3 = Tanjung Aan – Bukit Merese – Resto lokal (lunch) – Pantai Kuta – Pantai Mawun – Balik ke hotel (rehat sejenak) – Resto pinggir pantai – Balik ke hotel
Hari ke-4 = Check out – oleh-oleh – Desa Sukarara – Desa Sade / Ende – Balik ke bandara

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya itinerary dari program di atas memang cukup memuaskan dan santai.

LEBIH DETAIL PAKET TOUR LOMBOK 4 HARI 3 MALAM GILI MANDALIKA

Nah, pada prosesnya, waktu yang ideal untuk kita jalani program dengan rute itinerary di atas adalah start di Lombok pagi dan selesai sore.

Sehingga bagi Anda yang berasal dari luar pulau Lombok, kami sarankan untuk ambil penerbangan yang sampai di Lombok pagi, bisa jam delapan atau yang jam sembilan sampai di Lombok.

Kemudian untuk pesawat pulangnya ambil yang penerbangan sore ataupun malam. Maka paket tour Lombok ini bisa kita jalani dengan nyaman dan santai.

Jika sekiranya memang tidak memungkinkan dengan jadwal penerbangan seperti di atas, maka tentunya kami siap fleksibel saja.

RANGKUMAN TRIP LOMBOK HARI – 1 :

Begitu Anda tiba, tim kami akan jemput Anda di luar lobby bandara Lombok. Selanjutnya kita bisa tour ke Pantai Senggigi, sebuah pantai yang sudah melegenda dan terkenal akan keindahannya. Setelah puas main pasir atau main kano di pantai yang jernih ini, berikutnya kita menuju Pantai Nipah.

Tidak kalah cantiknya dengan Senggigi, Pantai Nipah ini punya keunggulan berupa wisata kuliner dengan menu ikan bakar segarnya. Kita akan santap siang di pinggir pantai dengan menu ikan segar plus plecing kangkung dan kelapa muda.

Berikutnya kita lanjut singgah di Bukit Malimbu. Tidak akan terbayang kalau ini adalah sebuah bukit seperti namanya, kita bisa langsung turun dari mobil dan nikmati keindahan Malimbu ini. View jajaran 3 Gili TraMenA dan pepohonan kelapa menjadi daya tarik tersendiri.

Setelah check in hotel dan rehat sejenak, pada malam harinya kita akan makan malam dengan menu ayam taliwang khas Lombok. Tentunya menu enak ini tidak boleh terlupakan :D

RANGKUMAN TRIP LOMBOK HARI – 2 :

Pada hari kedua ini kita akan jelajahi Lombok Utara. Kita menyeberang ke gili – gili dengan menggunakan kapal sewaan, sehingga lebih private. Kita akan snorkeling di perairan Gili Air yang memang lebih banyak ikannya. Bahkan saat beruntung kita bisa ketemu dengan penyu liar di perairan ini.

Lain cerita lagi saat kita lanjut snorkeling di kawasan Gili Meno. Di sini kita bisa free diving dan rasakan sensasi berfoto dengan patung – patung di dasar laut dengan kedalaman sekitar 4 meteran. Jika ingin yang lebih, kita bisa lanjut kunjungi danau di sekitar Gili Meno.

Kunjungan tour berikutnya yaitu di Gili Trawangan yang sudah terkenal akan keindahannya. Selain makan siang di resto pinggir pantai, kita juga bisa nikmati Trawangan dengan naik cidomo, main sepedaan dan lain sebagainya.

Sore hari tiba, kita akan balik ke pulau Lombok lagi dan bisa singgah sejenak di Vila Hantu yang punya view menawan apalagi saat sore hari. Dan hari kedua ini kita tutup dengan santap malam dengan menu Sate Rembiga khas Lombok.

RANGKUMAN TRIP LOMBOK HARI – 3 :

Di hari ketiga paket tour Lombok bisa dibilang relatif lebih santai lagi. Kita tidak akan nyeberang lagi dan bisa nikmati indahnya pantai bagian selatan pulau Lombok. Dominasi warna hijau tosca akan tersaji di pantai – pantai yang akan kita kunjungi. Meskipun tiap pantainya juga punya karakter keindahan tersendiri.

Lain halnya saat kita tour ke Bukit Merese. Meski tidak terlalu terjal hingga puncaknya, keindahan yang akan kita dapatkan juga sudah luar biasa.

Keunikan lain dari pantai – pantai yang kita kunjungi ini adalah adanya jenis pasir merica. Bentunya bulat besar – besar, berwarna cokelat dan memang seperti merica. Pasir seperti ini tidak Anda temui di bagian lain pulau Lombok.

Pada sore harinya, bisa menjelang sunset, kita akan menuju resto yang ada di pinggir pantai searah Senggigi. Kita akan santap malam dengan menu seafood dengan suasana pinggir pantai.

RANGKUMAN TRIP LOMBOK HARI – 4 :

Di hari terakhir, bisa dibilang kita lebih santai saja dan tidak perlu basah – basahan lagi. Setelah siap untuk check out, kita bisa belanja oleh – oleh khas Lombok terlebih dahulu. Ini pun jika Anda berkenan, jika tidak kita bisa lanjut ke destinasi berikutnya.

Sebelum kami antar balik Anda, kita bisa singgah di dua desa sentra kerajinan tenun Lombok, yaitu Desa Sukarara. Dan juga bisa berkeliling ke desa adat suku Sasak bagian selatan yaitu Desa Sade ataupun Desa Ende.

Pengalaman wisata budaya di kedua desa ini setidaknya bisa jadi bekal pengetahuan Anda untuk bisa lebih mengenal kearifan lokal masyarakat suku Sasak Lombok. Tentunya ini juga pas sebagai materi pembelajaran anak – anak kita.

ITINERARY TRIP LOMBOK 4 HARI 3 MALAM YANG MENARIK :D

Nah, untuk bisa lakukan keseluruhan program paket tour Lombok tadi, tentunya kita perlu berbagai macam kebutuhan seperti transportasi, guiding, sewa kapal, paket makan, hotel dan lain sebagainya.

Tentunya kalau ini kita siapkan sendiri akan sangat merepotkan.

Oleh karena itu, alternatif menggunakan jasa travel agent untuk bantu settingkan program Trip Lombok 4 Hari 3 Malam ini bisa jadi alternatif terbaik.

Anda tidak perlu repot – repot menyiapkan segalanya sendirian. Dan jika Anda masih ada pertanyaan atau request dari program tour Lombok 4 hari 3 malam tersebut, sang travel agent juga siap senantiasa membantu.

Tidak ada komentar