PAKET HONEYMOON LOMBOK 4D3N GILI TRAWANGAN - TANJUNG AAN - DESA ADAT SADE

Share:

PAKET HONEYMOON LOMBOK 4D3N

GILI TRAWANGAN - TANJUNG AAN - DESA ADAT SADE

Kode Paket Honeymoon Lombok 4D3N : 2.4.1

Paket Honeymoon Lombok selama 4 hari 3 malam akan memberikan waktu yang cukup bagi anda dan pasangan untuk memadu kasih. Dalam paket ini Gibran Travelling mengajak anda bersama pasangan untuk menikmati keindahan Gili Trawangan dan destinasi Pulau Lombok lainnya. 

Berikut adalah adalah itinerary dari paket honeymoon 4 hari 3 malam :

Hari - 1 :
Setibanya di Lombok, tim Gibran Travelling akan menjemput anda dan pasangan di Bandara Internasional Lombok (BIL). Jika anda dan pasangan sudah sarapan (breakfast), maka Kami akan langsung mengantar anda menuju destinasi utama, yaitu ke Gili Trawangan. Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari BIL hingga pelabuhan Bangsal. Namun selama perjalanan ini kita bisa sekaligus menikmati keindahan Lombok karena kita akan melalui jalan raya Senggigi. Jalur yang berada di sepanjang garis pantai Senggigi ini menawarkan sejuta pesona keindahan pantai, salah satunya adalah pemandangan di sekitar Bukit Malimbu.

Sesampainya di Bukit Malimbu kita akan sejenak beristirahat di Bukit Malimbu sambil menikmati keindahan pantai dan gugusan 3 gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air). Di lokasi ini kita juga bisa melihat Gunung Agung yang berada di Bali. Jika anda penasaran dengan pantainya, maka kami bisa mengantar anda sejenak menginjakkan kaki dan berfoto di pantai yang berada di bawak Bukit Malimbu ini.

Bukit Malimbu
view pantai dari Bukit Malimbu
pantai Nipah
pantai Nipah yang berada di Bukit Malimbu 2
Selanjutnya kita akan menuju Pelabuhan Bangsal, lokasi pelabuhan public boat menuju Gili Trawangan. Jarak tempuh perjalanan dari Bukit Malimbu ke Pelabuhan Bangsal ini hanya sekitar 15 menit saja, sehingga tidak akan memakan waktu yang lama. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, kita akan menunggu antrian bersama penumpang lain untuk naik ke kapal yang menuju Gili Trawangan. Suasana dari public boat ini tergantung dari keberuntungan kita, bisa sepi dan bisa juga bisa penuh seperti gambar berikut :
public boat
suasana di public boat jika sedang penuh
Meskpun demikian, suasana tersebut justru akan menambah pengalaman kita dan sekaligus menambah wawasan kita tentang kegiatan sehari - hari dari para penduduk Gili Trawangan. Para penduduk Gili Trawangan akan berbelanja stok kebutuhan sehari - hari di Kota Mataram - Lombok dan kemudian akhirnya dibawa pulang ke Gili Trawangan. Jika kita menggunakan private boat, maka biaya yang kita tanggung akan sangat jauh berbeda dibanding menggunakan public boat ini.

Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit, kita sudah bisa sampai di pelabuhan Gili Trawangan. Setelah sampai, tim Gibran Travelling yang stand by di Gili Trawangan akan menyambut anda. Selanjutnya kita akan langsung menuju salah satu resto lokal di Trawangan ini untuk santap siang. Suasana Gili Trawangan yang didominasi oleh wisawatan mancanegara dan pantainya yang indah akan membuat honeymoon anda serasa di luar negeri.

Setelah makan siang, kita akan check in di bungalow atau penginapan yang ada di Gili Trawangan. Kami persilakan anda dan pasangan untuk beristirahat dan acara bebas hingga sunset dan malam hari tiba. Setelah malam hari tiba, tim kami akan menjemput dan mengantar anda menuju resto lokal untuk dinner. Setelah dinner, guide Kami akan mengantar anda kembali ke penginapan atau Kami persilakan anda bersama pasangan untuk menghabiskan waktu secara bebas di Gili Trawangan. Ada banyak tempat hiburan di gili ini yang berupa cafe dan bar (acara dan makanan plus minuman di tempat hiburan ini exclude dalam paket honeymoon). 
Gili Trawangan
sunset di Gili Trawangan
Hari - 2 :
Di hari kedua ini, anda bersama pasangan akan Kami jemput setelah breakfast. Kemudian kami ajak anda menikmati Gili Trawangan dengan bersnorkling ria di perairan Gili Trawangan (snorkling include dalam paket honeymoon). Setelah itu anda bisa jalan - jalan keliling Gili Trawangan ataupun naik sepeda bareng pasangan berkeliling gili (naik sepeda exclude paket). Waktu dari pagi hingga siang tidak akan terasa anda lewati di Gili Trawangan.

Gili Trawangan
snorkling di Gili Trawangan
Gili Trawangan
main kano di Trawangan yang mungkin bisa dilakukan bersama pasangan

Gili Trawangan
suasana di Gili Trawangan

Gili Trawangan
cafe, bar dan restoran di Gili Trawangan
Gili Trawangan
jernihnya air di Gili Trawangan saat cuaca cerah

Gili Trawangan
jernihnya air dan indahnya ikan di perairan Gili Trawangan saat cuaca cerah
Siang hari tiba, kita akan kembali ke penginapan untuk bersih - bersih dan check-out. Kemudian kita lanjut santap siang sebelum melanjutkan perjalanan menyeberang ke Pulau Lombok.
Setelah makan siang dan istirahat kita langsung menuju pelabuhan Gili Trawangan untuk menyeberang ke Pelabuhan Bangsal - Lombok. 

Sesampainya di Lombok, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pandanan. Sebuah pantai yang masih terbilang sepi namun memiliki keindahan yang tidak kalah bagusnya dengan pantai - pantai lain di Lombok. Yang spesial di Pantai Pandanan ini adalah view tebing Bukit Malimbu, pasir putih dan warna hijau air lautnya yang jernih. 

Bukit Malimbu
view Pantai Pandanan dari atas tebing Bukit Malimbu
Menjelang sore hari tiba dan setelah menikmati Pantai Pandanan, kita akan menuju Verve Beach Club, sebuah tempat makan yang berada di pinggi pantai Mangsit untuk menikmati sunset sambil menikmati sajian "sunsest cocktail" yang Kami siapkan khusus bagai anda dan pasangan. Menu cemilan sederhana dan minuman yang enak akan memanjakan anda berdua. View sunset di lokasi ini juga merupakan yang view yang pas untuk anda nikmati.

Verve Beach Club
sunset di Verve Beach Club

Verve Beach Club
suasana di Verve Beach Club

Verve Beach Club
view pantai, layout dan kolam yang ada di Verve Beach Club

Verve Beach Club
suasana dan menu di Verve Beach Club yang menjadi partner Gibran Travelling
  
Dengan suguhan "sunset cocktail" di Verve Beach Club ini, akan menjadikan momen honeymoon Lombok dari Gibran Travelling berbeda dari yang lainnya.

Malam datang kami akan mengantar anda ke salah satu lokasi rumah makan lokal untuk menikmati menu khas Lombok, yaitu menu Ayam Taliwang. Menu makanan yang disajikan dengan ayam secara utuh dengan ukuran kecil ditambah bumbu spesial.

Selanjutnya setelah menikmati santap malam Kami akan mengantar anda menuju hotel yang berada di pusat keramaian Senggigi. Sehingga anda dan pasangan bisa memiliki dua pilihan, menikmati istirahat berdua di hotel atau menikmati keramaian yang ada di Senggigi bersama pasangan. It's up to you :-)

Hari - 3 :
Di hari ketiga ini, Kami akan menjemput anda bersama pasangan di hotel setelah breakfast dan siap. Kita akan menuju lokasi wisata yang berada di daerah Lombok Tengah bagian selatan. Destinasi pertama yaitu Pantai Tanjung Aan. 

Pantai Tanjung Aan memiliki keunikan karena memiliki jenis pasir yang berbeda pada kedua bagian pantainya. Bagian sebelah kanan memiliki pasir yang lembut seperti bedak dan sebelah kiri memiliki pasir yang kasar seperti merica.

Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan bagian kanan dengan pasir yang lembut seperti bedak

Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan di bagian kiri yang kasar seperti merica

Pantai Tanjung Aan
Bagian tengah Pantai Tanjung Aan berupa bebatuan karang yang memisahkan dua jenis pasirnya

Setelah menikmati Pantai Tanjung Aan, kita akan menuju lokasi di sebelahnya yang juga memiliki keunikan batu besar yang berbentuk seperti jamur ataupun payung, Kami menyebutnya sebagai Batu Payung. Batu besar ini dapat kita jangkau dengan terlebih dahulu melewati bebatuan karang yang datar namun memiliki view pantai yang bagus.
Batu Payung
Batu Payung

Batu Payung
Batu Payung dari view yang lainnya
Batu Payung
jalanan menuju Batu Payung dengan view pantai yang tidak kalah bagusnya dengan Tanjung Aan

Siang hari tiba, kita akan melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Mawun dan melewati pantai Kuta-Lombok. Kita akan sedikit menanjak melewati perbukitan dan akan santap siang di sekitar perbukitan di atas Pantai Kuta. Di sekitar lokasi ini kita juga bisa menikmati indahnya Pantai Kuta dari atas bukit seperti foto berikut ini :
Pantai Mawun
view Pantai Kuta dari atas perbukitan di pinggir jalan menuju Pantai Mawun

Setelah santap siang, kita akan menuju Pantai Mawun. Sebuah pantai dengan kondisi geografis agak menjorok ke bawah. Pasir di pantai ini memiliki keindahan tersendiri sehingga beberapa kali menjadi lokasi syuting acara televisi swasta nasional.
Pantai Mawun
Pantai Mawun sebelah kanan

Pantai Mawun
view Pantai Mawun  bagian tengah dan kiri
Menjelang sore hari tiba kita akan beranjak ke Pantai Batu Layar. Pantai ini berada di searah dengan Pantai Senggigi. Kita akan menikmati sunset di lokasi pinggir pantai Batu Layar dengan view langsung matahari tenggelam dan terkadang bisa dihiasi dengan Gunung Agung di Bali. Kami menyediakan persembahan sajian sunset ini dengan menu jagung bakar plus air kelapa muda segar. Ini akan menjadikan momen bagu anda dan pasangan untuk bersantai dan menikmati keindahan Lombok dari sisi yang lain.

pantai Batu Layar
view pantai Batu Layar
perairan Senggigi
sunset di perairan Senggigi
Malam hari tiba, kami pun mengantar anda untuk menikmati menu makan malam. Kali ini Kami akan memanjakan anda dan pasangan dengan menu seafood namun dengan suasana pinggir pantai. Makan malam di pinggir pantai akan menambah romantisme bagi anda yang sedang honeymoon.

Setelah makan malam, Kami akan mengantar anda balik ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 4 :
Hari terakhir anda dan pasangan di Lombok, kami akan menjemput setelah anda breakfast dan siap semuanya. Kita akan check - out dari hotel terlebih dahulu dan menuju destinasi selanjutnya.

Lokasi pertama di hari keempat yang kita kunjungi adalah tempat belanja oleh - oleh khas Lombok. Ada beberapa oleh - oleh yang bisa kita bawa pulang mulai dari snack, kerajinan tangan, t-shirt, susu kuda liar, minyak sumbawa atapun kain songket dan beberapa jenis lainnya.

Kemudian perjalanan kita lanjutkan menuju Hutan Lindung Suranadi. Hutan yang berada dalam jarak tempuh sekitar 30 menit dari Kota Mataram ini merupakan hutan buatan yang memiliki beberapa keunikan, salah satunya adalah danau buatan yang berada di tengahnya. Anda dan pasangan bisa menikmati sejuknya udara hutan dan  main kano bersama pasangan dengan tetap didampingi pemandu yang siaga melindungi anda dan pasangan jika terjadi kecelakaan. Namun anda jangan khawatir, karena selain pemandu dalam paket honeymoon ini anda dan pasangan juga sudah dilengkapi dengan peralatan keamanan seperti life jacket.

Hutan Lindung Suranadi
Danau buatan di Hutan Lindung Suranadi lokasi main kano

Hutan Lindung Suranadi
hutan lindung sekaligus wisata Suranadi

Hutan Lindung Suranadi
suasana di bagian lain hutan lindung Suranadi

Hutan Lindung Suranadi
tanah lapang yang berada di hutan Suranadi

Siang hari menjelang, kita akan beranjak menuju lesehan Taufik 2 yang lokasinya tidak jauh dari Suranadi ini. Anda dan pasangan akan menikmati makan siang dengan suasana kolam ikan tawar. Jika anda dan pasangan ingin merasakan sensasi berenang di air yang segar, bisa anda lakukan di sini (tiket renang exlcude dalam paket, yang termasuk dalam paket hanya menu makan siang). 

Setelah anda dan pasangan puas santap siang dan istirahat, kita akan menuju Desa Adat Sade. Sebuah desa adat yang masih menjaga kearifan lokal nenek moyangnya. Bentuk rumah dan adat istiadatnya masih dijaga oleh penduduknya. Bahkan kebiasaan untuk mengepel rumah dengan kotoran kerbau pun masih mereka lakukan hingga sekarang karena dipercaya ampuh dalam mengusir nyamuk dari dalam rumah.

Desa Sade
suasana kehidupan di Desa Sade

Desa Sade
hasil kerajinan yang dijual di Desa Sade

Desa Sade
nenek yang masih beraktifitas memintal benang

Desa Sade
proses menenun kain di Desa Sade

Desa Sade
jalanan di perkampungan Desa Sade
Setelah asik menikmati kearifan lokal Desa Adat Sade yang berada di Lombok Tengah ini, kami akan mengantar anda dan pasangan kembali ke Bandara Internasional Lombok (BIL).

HARGA PAKET HONEYMOON LOMBOK :

Khusus di periode High Season, Kami menawarkan paket ini hanya sebesar Rp.4.895.000,- BERDUA atau Rp.2.447.500,- per Orang. Harga yang berlaku pada nasa high season ini lebih mahal dibanding periode standard sebab rekanan - rekanan Kami terutama pihak hotel menerapkan biaya tambahan atau surcharge khusus periode ini.

FASILITAS YANG DIDAPAT (INCLUDE) :
  1. Akomodasi mobil Avanza
  2. Sopir sekaligus guide
  3. BBM (bensin)
  4. Tiket masuk destinasi wisata
  5. Penginapan berupa Bungalow tipe standard selama 1 malam di Gili Trawangan dan hotel standard bintang 3 di Senggigi selama 2 malam
  6. 3 X Breakfast di penginapan, 4 X Lunch, 3 X Dinner
  7. Sewa kano di Hutan Lindung Suranadi plus pendamping
  8. Sajian jagung bakar plus kelapa muda di Pantai Batu Layar dan 1 X "sunset cocktail" di Verve Beach Club
  9. Sewa peralatan snorkling 1 set untuk masing - masing orang
  10. Tips pemandu / guide di Desa Sade
  11. Biaya penyeberangan Gili Trawangan menggunakan public boat
  12. Tour Leader selama di Gili Trawangan
HARGA TIDAK TERMASUK (EXCLUDE) :
  • Tiket pesawat PP
  • Menu makanan dan minuman di luar paket
  • Charge / biaya tambahan untuk kegiatan di luar paket
  • Oleh - oleh
  • Keperluan pribadi lainnya
Cara Pendaftaran :
  1. Like Fanpage www.facebook.com/gibrantravelling
  2. Klik tombol "Contact Us - Go to Link" pada Fanpage Gibran Travelling / klik http://www.travelinglombok.com/p/order-paket.html 
  3. Setelah muncul form "Order Paket", isikan Kolom Kode Paket Tour Lombok dengan kode "2.4.1"
  4. Tunggu konfirmasi dan informasi keberangkatan dari Admin Gibran Travelling
  5. Pendafataran Selesai dan lakukan pembayaran DP minimal 30% sebagai bentuk komitmen Anda mengikuti paket honeymoon Lombok ini ke Rekening Gibran Travelling yang akan kami informasikan selanjutnya
  6. DP akan dikembalikan 100% Trip ini gagal dilaksanakan akibat keadaan Force Major seperti bencana alam, huru-hara dan bencana alam
Happy Honeymoon Lombok

Tidak ada komentar