TRAVEL LOMBOK 3D2N FUN DIVING GILI TRAWANGAN & SEKOTONG

Share:

TRAVEL LOMBOK 3D2N FUN DIVING GILI TRAWANGAN DAN SEKOTONG

Kali ini Gibran Travelling akan menemani anda diving di Lombok sekaligus traveling Lombok selama 3 hari 2 malam. Hanya dengan Rp.3.160.000,- per orang minimal 4 orang atau Rp.3.490.000,- per orang untuk 2 orang, Kami akan memberi sensasi yang berbeda bagi anda selama wisata ke Lombok lengkap dengan berbagai kebutuhan perjalanan anda.

Price Include :
Akomodasi mobil Avanza, Sopir, BBM (bensin), Hotel Bintang 3 selama 2 malam, Ongkos Parkir, Tiket Masuk Destinasi, Tips Pemandu Wisata di Desa Adat Sade, Paket Fun Diving Gili Trawangan & Meno, Paket Fun Diving Sekotong, Tour Leader Gili Trawangan, Makan & Minum (3 x lunch, 2 x dinner), Asuransi Perjalanan

Price Exclude :
Tiket Pesawat PP, Menu makan & minum tambahan, keperluan pribadi lainnya

Berikut adalah itinerary perjalanan wisata diving Lombok dari kami :

Hari - 1 :
Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL), tim Gibran Travelling akan menjemput anda dan langsung menuju ke lokasi destinasi pertama. Di awal perjalanan trip Lombok ini, kita akan menuju Pantai Tawun yang berada di sekitar Sekotong. Sesampainya di Pantai Tawun, kita akan menikmati hidangan makan siang di atas berugak (gazebo) yang tepat di pinggir pantai dengan menu khas ikan.

menu ikan bakar, plecing kangkung, sup ikan
menu ikan bakar, plecing kangkung, sup ikan
Setelah asik makan dan istirahat, kita lanjutkan ke menu trip yang utama, Diving Sekotong. Beberapa spot diving / diving site di daerah Sekotong ini adalah :

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok

Dengan fun diving di daerah Sekotong ini, kita bisa menyaksikan soft coral yang terang dan penuh warna dan menjadi tempat labuh beberapa spesies bawah laut seperti Ghost Pipe Fish, Leaf Fish, Pygmy Seahorse dan masih banyak lagi.

Leaf Fish
Leaf Fish

Pygmy Seahorse
Pygmy Seahorse

Ghost Pipe Fish
Ghost Pipe Fish

Soft Coral
Soft Coral
Fun Diving pada hari pertama ini kita akan lakukan sebanyak dua kali dan dengan dive site yang berbeda.

Menjelang sore, kita akan kembali ke daratan Pulau Lombok untuk selanjutnya berangkat menuju Kota Mataram.

Dalam jarak tempuh sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan darat dari Pantai Tawun ke Kota Mataram, kita akan langsung menuju rumah makan lesehan ayam taliwang. Menu ayam taliwang merupakan makanan khas Lombok dengan sajian olahan ayam muda.

Selesai dinner, kita akan menuju hotel yang berada di Kota Mataram untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 2 :
Sekitar pukul 08.30 WITA tim Gibran Traveling Lombok akan menjemput anda untuk menikmati diving Lombok di hari kedua, yaitu di kawasan Gili Trawangan dan Gili Meno. Dalam perjalanan menuju lokasi penyeberangan ke dive site yang pertama, kita akan mampir sebentar untuk foto - foto di Bukit Malimbu. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan sampai Pantai Malaka. Di lokasi Pantai Malaka ini kita akan langsung menuju dive site yang sering dikenal dengan spot Manta Point yang berada di sekitar Gili Trawangan.

Berikut adalah Dive Site yang ada di kawasan 3 Gili :
Dive site

Di area Manta Point ini harapannya kita bisa menemukan ikan pari manta dan menyaksikannya dalam jarak yang dekat. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda.

Manta Point
Manta Point
Selain ikan Manta, kita juga bisa menyaksikan berbagai macam biota laut lainnya.

ikan diving lombok

ikan diving lombok

Setelah asik diving di sekitar Gili Trawangan ini, kita akan istirahat dan santap siang di resto lokal yang ada di Gili Trawangan. Sejenak kita bisa istirahat sambil menikmati indahnya pantai di Gili Trawangan.

Tujuan berikutnya untuk diving di hari kedua adalah Turtle Heaven yang ada di sekitar Gili Meno. Sesuai dengan namanya lokasi ini banyak dihuni penyu.

Gili Meno

Gili Meno

Gili Meno

Lokasi dive site ini sebenarnya bisa disesuaikan juga dengan kondisi cuaca dan keinginan serta tingkat kemampuan diving dari para tamu.

Menjelang sore hari, kita akan kembali ke Pulau Lombok dan sandar boat di Pantai Malaka. Selanjutnya kita akan menuju daerah Senggigi untuk dinner. Dalam perjalanan ini kita bisa mampir ke Bukit Malimbu kembali untuk melihat sunset. Misal anda berkeinginan untuk menimati sunset sambil makan jagung bakar serta kelapa muda, Kami siap mengantar anda ke lokasi yang paling tepat.

Perjalanan hari kedua akan kita tutup dengan menu seafood di rumah makan pinggir pantai. Setelah itu Kami akan antar anda kembali ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 3 :
Di hari terakhir trip diving Lombok ini akan kita awali dengan belanja oleh - oleh khas Lombok. Beberapa jenis oleh - oleh yang bisa anda bawa pulang adalah t-shirt khas Lombok, mutiara Lombok, snack seperti dodol rumput laut ataupun manisan rumput laut, susu kuda liar, madu dan masih banyak lagi.

Setelah selesai asik berbelanja, kita akan menuju destinasi di kawasan Lombok Tengah, yaitu wisata Batu Payung. Sebuah batu karang besar yang memiliki bentuk unik seperti payung atau jamur. Lokasi ini bisa kita jangkau dengan terlebih dahulu melewati jalan dari batu karang yang datar tentunya.

Batu Payung
Batu Payung
Perjalanan kedua di hari terakhir adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini tidak jauh dari lokasi Batu Payung. Keunikannya adalah pasir di pantai ini ada yang berbentuk seperti merica dan ada yang lembut seperti bedak.
Pantai Tanjung Aan
sisi kiri Pantai Tanjung Aan dengan pasir seperti merica

Pantai Tanjung Aan
sisi kanan Pantai Tanjung Aan dengan pasir lembut seperti bedak

Pantai Tanjung Aan
Bukit di tengah yang memisahkan antar kedua sisi Pantai Tanjung Aan
Asik menikmati pantai, perut terasa lapar. Agar tidak masuk angin, kita isi dengan makan siang di resto lokal yang berada di sekitar Pantai Kuta. Lokasinya sekitar 15 menit perjalanan dari Pantai Tanjung Aan.

Destinasi terakhir yang akan kita kunjungi sebelum pulang ke daerah asal adalah Desa Sade.

Sebuah desa yang dikembangkan menjadi sebuah desa wisata budaya suku Sasak. Oleh karena itu, bentuk rumah - rumah di desa ini masih lestari seperti zaman nenek moyang (walaupun sebagian sudah dikombinasi dengan keramik modern).
tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Berugak (Gazebo) yang digunakan untuk menenun kain

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Nenek (istilah bahasa Sasaknya Papuk) yang masih kuat memintal benang untuk selanjutnya ditenun

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Hasil Kerajinan di Desa Sade

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Bahan bagunan rumah dan jalanan yang masih asri dan alami
Saking alaminya, bahan yang digunakan untuk membersihkan lantai rumah mereka adalah kotoran sapi atau kerbau. Hal ini dipercaya ampuh untuk mengusir nyamuk di dalam rumah.

Perjalanan 3 hari 2 malam kita pun berakhir dan Kami antar anda ke Bandara Internasional Lombok untuk kembali ke daerah asal.

-Happy Traveling-
Tour Lombok, Wisata Lombok, Travel Lombok, Gili, Trip Lombok

Tidak ada komentar