TRAVEL LOMBOK - BALI 4D3N (LOVINA DOLPHIN - GILI TRAWANGAN)

Share:

TRAVEL LOMBOK - BALI 4D3N

TRIP BALI

Hari - 1 :
Travel Lombok - Bali akan kita mulai dari perjalanan sebelah barat, yaitu Pulau Bali. Setibanya di Bandara Ngurah Rai - Bali, tim kami akan menjemput anda dan langsung menuju ke penginapan di daerah Pantai Lovina, Bali Utara. Perjalanan hari pertama ini akan kita sudahi di hotel tempat kita menginap di daerah Pantai Lovina. Kami menawarkan dua alternatif hotel yang bisa ditempati di daerah ini :

  1. Hotel Aneka Lovina :
    Hotel Aneka LovinaHotel Aneka Lovina


  2. Hotel Melka Lovina :
    Hotel Melka Lovina

    Hotel Melka Lovina
Sesampainya di hotel, Kami persilakan anda untuk istirahat dan acara bebas sambil menikmati Pantai Lovina. Hingga saat makan malam tiba, Kami akan mengantar anda untuk dinner di resto lokal.

Hari - 2 :
Hari kedua sekitar pukul 05.00 WITA kita harus sudah bangun karena trip Bali hari kedua sudah harus kita mulai. Sunrise Lovina Dolphin, perjalanan wisata yang akan menyuguhkan pengalaman melihat ikan lumba - lumba di Pantai Lovina saat matahari terbit. Dengan menggunakan traditional boat kita akan berangkat ke spot yang dituju.

Lovina Dolphin

Lovina Dolphin

Setelah asik lihat lumba - lumba di pagi hari, sekitar jam 08.00 WITA kita akan kembali ke hotel untuk breakfast dan melanjutkan perjalanan. Sesampainya hotel kita bisa sarapan dan setelah semuanya beres, kita check out dari hotel dan lanjut ke trip berikutnya.

Destinasi selanjutnya yang akan kita tuju di hari kedua ini adalah daerah Bedugul, tepatnya di Pura Ulundanu dan Danau Beratan.

Danau Bedugul

Keindahan dari Danau Beratan dan Pura Ulundanu ini akan sangat terasa jika cuaca terang dan tidak berkabut. Di sini anda dan keluarga bisa menggunakan boat yang disewa (di luar paket travel) untuk keliling danau atau melihat pura yang ada di atas air ini dari sudut pandang yang lebih dekat lagi.

Menjelang jam makan siang, kita akan beranjak menuju resto di sekitar Bedugul dan makan siang.

Perjalanan dilanjutkan menuju Bandara Ngurah Rai untuk terbang ke Lombok (Bandara Internasional Lombok).

Beberapa jadwal pesawat Bali - Lombok yang dipergunakan dalam trip ini (tiket di luar paket travel) dan jadwal ini bisa berubah sewaktu - waktu :
  • Maskapai Garuda Indonesia DPS - LOP ; 15.35 - 21.15, 15.50 - 16.40,  19.30 - 20.15 
  • Maskapai Wings Air DPS - LOP ; 15.45 - 16.15, 16.50 - 17.20
Sesampainya di Bandara Internasional Lombok, tim Gibran Travelling akan menjemput dan mengantar Anda ke destinasi berikutnya, yaitu Pantai Batu Layar - Senggigi untuk menikmati sunset (jika waktunya mencukupi, tergantung dari jadwal kedatangan pesawat dari Bali). Selanjutnya Kami akan antar anda menikmati hidangan khas Lombok yaitu Ayam Taliwang yang ada di lesehan wilayah Kota Mataram. 

Sesudah dinner Kami akan antar anda ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 3 :
Trip Lombok hari ketiga akan kita mulai sekitar pukul 08.30 WITA. Tim Gibran Travelling akan menjemput anda di hotel dan langsung menuju lokasi pertama, yaitu Bukit Malimbu. Jalur yang akan kita tempuh adalah jalur pantai Senggigi, sepanjang perjalanan mata anda akan disuguhi pemandangan pantai yang luar biasa indahnya hingga akhirnya sampai di lokasi Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu

Sejenak asik berfoto - foto, kita lanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bangsal. Pelabuhan ini merupakan tempat penyeberangan ke kawasan tiga gili. Dengan fasilitas public boat, kita bisa berinteraksi dengan para traveler lain dari berbagai belahan dunia yang hendak pergi ke Gili Trawangan.
Pelabuhan Bangsal

Meskipun terkadang kita harus berbaur dengan para penduduk lokal Gili Trawangan yang membawa barang dagangan, namun justru ini akan memberikan sensasi yang lebih bagi anda saat menyeberang. Perjalanan dapat kita tempuh sekitar 25 - 30 menit. Kita akan sampai di Gili Trawangan.

Gili Trawangan

Travel Lombok di Gili Trawangan ini bisa kita nikmati dengan berbagai macam fasilitas seperti sepeda keliling gili (pulau), snorkling, main kano, parasailing, diving atau hanya sekedar cuci mata dan jalan - jalan.

Khusus untuk paket snorkling, paket Travel Lombok ini sudah Kami include-kan. Sehingga anda jangan ragu untuk bersnorkling di Gili Trawangan dan menikmati keindahan alam di bawah permukaan lautnya.

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Jika anda ingin hanya bersepeda keliling Gili Trawangan pun juga bisa :
Gili Trawangan
Untuk makan siang, Kami akan menjamu anda di lokal resto di Gili Trawangan ini. Tour di Gili Trawangan ini akan kita sudahi hingga sore hari, sebab batas publi boat kembali ke Pelabuhan Bangsal adalah jam 17.00 WITA.

Sekembalinya dari Gili Trawangan dan kembali ke Lombok, kita akan lanjut perjalanan menuju Kota Mataram untuk dinner. Sebagai penambah suasana trip Lombok kita akan lewati lagi jalur Pantai Senggigi dengan nuansa sunset.

Menu makan malam di hari ketiga ini adalah makanan khas Lombok yang lainnya lagi yaitu Sate Rembiga. Sate dengan rasa khas yang pedas manis dan tanpa sambal kacang layaknya sate ayam madura. Setelah makan malam, Kami akan antar anda kembali ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 4 :
Perjalanan hari terakhir akan kita mulai pada pukul 08.30 WITA. Selesai sarapan di hotel dan siap - siap, kita akan check out dan menuju destinasi berikutnya, yaitu belanja oleh - oleh khas Lombok. Ada beberapa  lokasi oleh - oleh yang bisa kita kunjungi dan souvenir yang bisa kita bawa pulang di antaranya kerajinan tangan, t-shirt, madu hutan, susu kuda liar, minyak sumbawa, mutiara atau snack - snack seperti dodol rumput laut.

Setelah asik berbelanja, perjalanan akan kita lanjutkan ke Pura dan Hutan Lindung Suranadi. Dalam hutan lindung Suranadi ini danau buatan dan kita bisa main kano menyusuri danau ini dengan didampingi instruktur yang telah siaga di sana.

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
pada kondisi dan waktu tertentu, di danau buatan hutan Suranadi ini kita bisa melakukan refleksi ikan seperti ini

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Danau di Hutan Suranadi
Menjelang siang hari, kita akan menikmati hidangan makan siang di lesehan terdekat dengan nuansa berugak (gazebo) yang ada di atas kolam ikan, yaitu Lesehan Taufik 2. Di lesehan ini juga ada kolam renang untuk orang dewasa dengan air yang segar ala pegunungan.

Sehabis makan siang, kita akan menuju Pantai Tanjung Aan yang memiliki keunikan pasir yaitu seperti bedak pada bagian sebelah kanan dan kasar seperti merica di bagian sebelah kiri.

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
bagian pasir lembut

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
bagian pasir kasar

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
bagian yang memisahkan dan ada di tengahnya
Asik main di Pantai Tanjung Aan, tidak terasa sudah hampir sore. Perjalanan akan kita lanjutkan menuju bandara Internasional Lombok namun mampir dulu ke desa adat, yaitu Desa Sade. Desa ini merupakan desa yang didesain sebagai desa wisata dengan tetap mempertahakan adat dan kebudayaan Suku Sasak dari jaman dahulu. Bahkan untuk mengepel lantai rumah mereka juga masih menggunakan kotoran sapi karena dipercaya ampuh mengusir nyamuk.


Dari Desa Sade ini, kita akan langsung menuju ke Bandara Internasional Lombok dan Kami antar anda kembali ke daerah asal.

Untuk paket Travel ini, cukup sediakan Rp.2.695.000,- per orang untuk minimal 2 orang dan Rp.2.455.000,- per orang untuk minimal 4 orang.

Price Include :

A. TRIP BALI ;
Hotel AC dan breakfast, tiket objek wisata, 1 x tiket wisata sunrise dolphin di Lovina, kendaraan ber-AC plus sopir sekaligus guide, makan dan minum selama perjalanan di luar breafast hotel (1 X Dinner, 1 X Lunch)

B. TRIP LOMBOK ;
Hotel bintang 3 termasuk breakfast, tiket semua destinasi wisata, public boat ke Gili Trawangan, 1 set alat snorkling di Gili Trawangan, sewa kano plus guide / instruktur di Danau Hutan Lindung Suranadi, tips guide di Desa Adat Sade, Lunch 2 X dan Dinner 2 X, asuransi perjalanan

Price Exclude :
Tiket Pesawat PP, tiket pesawat Denpasar - Lombok, menu makan dan minum di luar paket, oleh - oleh dan keperluan pribadi lainnya

- Happy Travelling-
Gibran  Travel Lombok

Tidak ada komentar