TRAVEL LOMBOK 4D3N RIVER TUBING - PANTAI SENGGIGI - PANTAI PINK - DESA ADAT SADE

Share:

TRAVEL LOMBOK 4D3N 

RIVER TUBING - PANTAI SENGGIGI - PANTAI PINK - DESA ADAT SADE


Wisata Lombok dengan aktifitas River Tubing sungguh sangat mengasikkan. Berikut itinerary sederhananya :

Hari-1 ; Nama Destinasi  Keterangan Kegiatan 
- TIBA DI BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK
1 Pantai Tanjung Aan
2 Batu Payung
3 RM. Batu Jai (lunch)
4 Check - in Hotel di Kota Mataram
5 Pantai Senggigi  sunset-an jagung bakar dan kelapa muda 
6 RM. Lesehan Ayam Taliwang
- BALIK HOTEL DAN ACARA BEBAS
Hari - 2 ;
- JEMPUT DI HOTEL
1 Desa Sesaot untuk start River Tubing
2 RIVER TUBING
3 Lesehan Taufik 2 
4 Pura dan Hutan Lindung Suranadi
5 Taman Air Narmada
6 Balik ke Hotel untuk istirahat sejenak
7 RM. Sate Rembiga untuk dinner
- BALIK KE HOTEL DAN ACARA BEBAS
Hari - 3 ;
- JEMPUT DI HOTEL
1 Pelabuhan Tanjung Luar
2 Pulau Maringkik  lunch di Maringkik 
3 Pulau Tiga
4 Pantai Pink
5 Pulau Pasir
6 Pelabuhan Tanjung Luar
7 RM. Nasi Puyung Inaq Esun
BALIK KE HOTEL UNTUK ISTIRAHAT & BEBAS
Hari - 4 ;
- JEMPUT DI HOTEL
1 Belanja oleh - oleh
2 Museum Negri NTB
3 Desa Sukarara (kerajinan tenun)
4 RM. Batu Jai (lunch)
5 Desa Adat Sade
- BALIK KE BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK

Penjelasan dari ringkasan di atas adalah ;

Hari - 1 :

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, kita akan langsung menuju destinasi pertama yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai lainnya yang ada di Lombok. Pada bagian kiri pantai memiliki pasir yang kasar seperti merica dan sebelah kanan dari pantai ini memiliki pasir yang lembut serta putih seperti bedak. Keduanya dipisahkan oleh bebatuan karang yang berada di tengah - tengahnya. Tentunya jadi unik bukan, berikut adalah penampakannya :
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan bagian kanan dengan pasir yang lembut seperti bedak

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Pantai Tanjung Aan bagian kiri dengan pasir yang kasar seperti merica

Setelah menikmati keindahan pantai Tanjung Aan, kita akan bergeser sedikit untuk melihat keunikan lain yang ada di sekitar daerah ini, yaitu Batu Payung. Sebuah batu karang yang memiliki ukuran besar dan berbentuk seperti payung atau ada juga yang menyebutnya seperti jamur. Untuk mencapai lokasi ini kita perlu berjalan di bebatuan karang dengan pemandangan pantai yang bagus. Kita tidak perlu khawatir melewatu bebatuan karang ini, sebab konturnya datar dan tidak licin.

tour lombok, wisata lombok, travel lombok, gili, trip lombok
Batu Payung

Batu Payung
Batu Payung dari sudut yang lain

Batu Payung
Jalan menuju Batu Payung
Setelah menikmati keindahan karya seni Yang Kuasa ini, kita akan beranjak untuk makan siang di resto sekitar bandara, Resto Batu Jai. Jarak tempuh dari area wisata Batu Payung ke Pantai Kuta sekitar 30 menit, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk menyantap makan siang.

Istirahat sejenak di resto Batu Jai, kemudian kita akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Mataram untuk check-in hotel. Kami siap menanti anda check-in dan beristirahat hingga sore hari tiba. Waktunya sunset, Kami akan menjemput anda dan rombongan untuk menikmati sunset di pinggir pantai Batu Layar sambil makan jagung bakar plus kelapa muda. Hal ini tentunya jika anda sehari - hari hidup di kota besar seperti Jakarta.

Menjelang malam tiba, Kami akan mengantar anda menuju lesehan Ayam Taliwang. Dengan suguhan menu khas Lombok berupa masakan ayam muda yang diolah secara khusus plus sambal spesial, suguhan menu ini tentunya tidak akan terlupakan.

Setelah selesai makan malam Kami akan mengantar Anda kembali ke hotel. Anda pun bisa beristirahat atau  bebas beraktifitas.

Hari - 2 :

Pada hari kedua, Kami akan menjemput Anda setelah breakfast di hotel. Dengan perjalanan darat sekitar 30 menit, kita akan sampai di lokasi Desa Sesaot untuk aktifitas River Tubing. Sebelum melakukan river tubing, kita akan melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan berjalan menyusuri jalanan desa atau perkampungan sekitar 30 menit. Dari start point river tubing ini, kita akan menjelajah sungai di Desa Sesaot sepanjang kira - kira 2,3 KM. Peralatan lengkap dari Tub Boat (ban yang difungsikan sebagai boat), body protector, helm, knee protector dan tentunya guide serta tim rescue. Dalam paket ini kita juga akan dapat snack dan minuman teh hangat untuk menghangatkan badan yang sekitar 45 menit menjelajah sungai.

River Tubing

River Tubing

Selesai River Tubing, kita akan mampir ke Lesehan Taufik 2. Di lokasi ini kita akan santap siang dengan suasana yang asri dan kita juga bisa berenang di kolam renangnya juga. Sebab lesehan ini memiliki fasilitas kolam renang dewasa dengan air yang segar.

Perjalanan berikutnya yaitu menuju Pura dan Hutan Lindung Suranadi. Hutan ini memiliki danau buatan yang view-nya bagus dan bisa kita susuri menggunakan kano. Oleh karena itu, di hari kedua ini kita akan menikmati Lombok dengan suasana yang berbeda, Sebab Lombok biasanya terkenal dengan pantainya, kali ini Anda dan rombongan bisa menjelajah sungai dan hutan :-)

hutan suranadi
Danau buatan di hutan suranadi

hutan suranadi

hutan suranadi

hutan suranadi

  
Sore hari tiba, kita akan lanjut menuju wisata sejarah di Taman Air Narmada. Taman ini merupakan peninggalan zaman kerajaan Selaparang. Lokasi ini dulunya adalah tempat mandi putri kerajaan. Di sini juga terdapat mata air suci narmada yang dipercaya dapat menjaga kulit orang tetap serasa muda bagi mereka yang cuci muka dengan air suci ini.

Menjelang malam Kami akan mengantar anda untuk santap malam di Rumah Makan Sate Rembiga. Sebuah menu khas Lombok. Menu sate yang disajikan kering tanpa adanya sambal, karena bumbu sambalnya sudah dibakar langsung. 

Setelah makan malam kita akan kembali ke hotel untuk istirahat dan acara bebas.

Hari - 3 :

Happy Traveling
Wisata Lombok

Tidak ada komentar